PETUNJUK TEKNIS KEGIATAN PENGEMBANGAN SAYURAN DAN TANAMAN OBAT TAHUN 2018

 
Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Kawasan Sayuran dan Tanaman Obat tahun 2018 merupakan kelanjutan dari kegiatan tahun 2017 dengan berbagai penyesuaian dan penajaman pada beberapa aspek. Kegiatan - kegiatan ini merupakan bagian dari program yang menjadi tanggung jawab Direktorat Jenderal Hortikultura. Ebook berjudul “Petunjuk Teknis Kegiatan Pengembangan Sayuran dan Tanaman Obat Tahun 2018” ini merupakan turunan dari Petunjuk Umum Peningkatan Produksi dan Nilai Tambah Produk Hortikultura Tahun 2018 Direktorat Jenderal Hortikultura. 

Petunjuk Teknis yang dimuat dalam ebook ini berisi penjelasan dan penjabaran secara umum tentang panduan pelaksanaan kegiatan di tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten/Kota. Penjelasan dalam petunjuk teknis ini disusun berdasarkan output kegiatan yang meliputi Kawasan Aneka Cabai, Kawasan Bawang Merah, Kawasan Sayuran Lainnya, Kawasan Sayuran dan Tanaman Obat di Wilayah Perbatasan dan Fasilitasi Teknis Dukungan Produksi Sayuran dan Tanaman Obat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2018 sangat diperlukan aspekaspek peningkatan teknologi produksi dan penguatan kelembagaan petani/pelaku usaha hortikultura serta percontohan adopsi teknologi. Kegiatan tersebut perlu dipadukan dan disinergikan dengan kegiatan yang telah ada. Buku petunjuk teknis ini masih perlu dijabarkan lebih rinci ke dalam petunjuk yang lebih operasional bagi pelaksana kegiatan pengembangan sayuran dan tanaman obat di tingkat Propinsi dan Kabupaten/Kota agar menjadi lebih jelas dan mudah dalam implementasi sesuai dengan kondisi lapangan dan karakteristik daerah, serta permasalahan di setiap daerah. 

Petunjuk ini dapat juga digunakan sebagai acuan dan bahan pembinaan bagi Petugas Pusat dan Daerah, disamping acuan dalam monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan. Untuk mengetahui lebih jauh informasi yang dibagikan dalam ebook ini silahkan download dan baca ebook "Petunjuk Teknis Kegiatan Pengembangan Sayuran dan Tanaman Obat Tahun 2018" ini, link download dapat anda temukan di bagian akhir artikel ini. Semoga bermanfaat.

DESKRIPSI EBOOK
Judul : Petunjuk Teknis Kegiatan Pengembangan


Sayuran dan Tanaman Obat Tahun 2018
Penyusun : Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat


Kementerian Pertanian RI
Penerbit : Kementerian Pertanian RI
Tahun : 2018
Jumlah Halaman : 121 Halaman
Bahasa : Indonesia
Tema : Pertanian
Format File : PDF
Ukuran File : 4,12 MB

LINK DOWNLOAD  
Ebook "Petunjuk Teknis Kegiatan Pengembangan Sayuran dan Tanaman Obat Tahun 2018"

0 Response to "PETUNJUK TEKNIS KEGIATAN PENGEMBANGAN SAYURAN DAN TANAMAN OBAT TAHUN 2018"

Post a Comment