04 SEPTEMBER - DIPERINGATI SEBAGAI HARI PELANGGAN NASIONAL
4 September 2021, sebagaimana dikutip dari bisnis.com, diperingati Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas. Harpelnas merupakan hari di mana banyak perusahaan atau pelaku usaha memberikan promo sekaligus diskon kepada para pembeli. Tak hanya itu, sejumlah perusahaan besar pun tak segan mengeluarkan hadiah atau give away untuk para pelanggan. Munculnya hari peringatan untuk mengapreasiasi pembeli ini ternyata dicetuskan oleh seorang penguasaha asal Solo. Ia adalah Handi Irawan, yang merupakan pemilik Frontier Consulting Group. Perusahaannya bergerak di bagian riset dan marketing, yang didirikan di tahun 1997. Kemudian di tahun 2003, Handi mencetuskan adanya Hari Pelanggan Nasional. Idenya itu kemudian diajukan kepada pemerintahan Megawati Soekarnoputri.
4 September 2021, sebagaimana dikutip dari bisnis.com, diperingati Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas. Harpelnas merupakan hari di mana banyak perusahaan atau pelaku usaha memberikan promo sekaligus diskon kepada para pembeli. Tak hanya itu, sejumlah perusahaan besar pun tak segan mengeluarkan hadiah atau give away untuk para pelanggan. Munculnya hari peringatan untuk mengapreasiasi pembeli ini ternyata dicetuskan oleh seorang penguasaha asal Solo. Ia adalah Handi Irawan, yang merupakan pemilik Frontier Consulting Group. Perusahaannya bergerak di bagian riset dan marketing, yang didirikan di tahun 1997. Kemudian di tahun 2003, Handi mencetuskan adanya Hari Pelanggan Nasional. Idenya itu kemudian diajukan kepada pemerintahan Megawati Soekarnoputri.
Dikutip dari kompas.com, ide tersebut disambut baik oleh pemerintah dan berbarengan pula dengan mulai diimpelentasikannya UU Nomor 8 Tahun 1999 secara luas di masyarakat. Di awal perayaan Hapelnas, banyak perusahaan baik swasta maupun BUMN antusias dalam menyelenggarakan seremonial pada setiap tanggal 4 September. Para CEO perusahaan terjun ikut berkeringat melayani pelanggan di lapangan. Saat Presiden Megawati membuka perayaan Hari Pelanggan Nasional pertama kalinya, ada sekitar 200 direktur utama dari berbagai perusahaan. Di mana saat itu Hapelnas sudah dirayakan oleh lebih dari 500 perusahaan. Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan. Tidak ada kata terlambat, karena setiap perusahaan saat ini pun masih berjuang menemukan apa yang paling bernilai bagi pelanggan.
Sebagaimana dikutip dari tirto.id, pemrakarsa Hari Pelanggan Nasional juga menyediakan buletin "Senyum Pelanggan" yang disediakan setiap tahun, berisi catatan dimana setiap perusahaan, dapat memahami makna sebenarnya Hari Pelanggan Nasional. Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari HarPelNas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia. Tujuannya, agar dapat tercipta ekosistem di mana pelanggan puas, pelanggan loyal, perusahaan maju dan akhirnya negara pun maju. Hari Pelanggan Nasional memiliki logo atau maskot khusus. Logo yang digunakan adalah logo yang melambangakan senyum manusia dengan dasar warna hijau. Logo yang dikarang oleh salah satu The Best Ad Designer di Indonesia ini mewakili sebuah senyuman manusia yang tulus, yang menandakan sebuah kepuasan.
4 SEPTEMBER 1994 - YAYASAN DOMPET DHUAFA REPUBLIKA DIDIRIKAN
Dompet Dhuafa, sebagaimana dikutip dari wikipedia.org, adalah lembaga Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis dan wirausaha sosial profetik (prophetic socio-technopreneurship). Dompet Dhuafa atau yang sering disebut juga Dompet Dhuafa Republika bertujuan untuk mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan / lembaga).
Berawal dari sebuah rubrik di halaman muka Harian Umum Republika dengan tajuk “Dompet Dhuafa” yang terbit pada tanggal 2 Juli 1993, atas antusiasme dan sambutan luarbiasa dari masyarakat melalui donasi yang masuk, akhirnya pada tanggal 4 September 1994, didirikanlan Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Empat orang pendirinya adalah Parni Hadi, Haidar Bagir, Sinansari Ecip, dan Erie Sudewo. Sejak itu, Erie Sudewo ditunjuk mengawal Yayasan Dompet Dhuafa dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana Ziswaf.
Pembentukan yayasan dilakukan di hadapan Notaris H. Abu Yusuf, SH tanggal 14 September 1994, diumumkan dalam Berita Negara RI No. 163/A.YAY.HKM/1996/PNJAKSEL. Pada 10 Oktober 2001, Dompet Dhuafa Republika dikukuhkan untuk pertama kalinya oleh pemerintah sebagai Lembaga Zakat Nasional (Lembaga Amil Zakat) oleh Departemen Agama RI. Berdasarkan Undang-undang RI Nomor 38 Tahun 1999 tentang Pengelolaan zakat, Domper Dhuafa merupakan institusi pengelola zakat yang dibentuk oleh masyarakat.
Tanggal 8 Oktober 2001, Menteri Agama Republik Indonesia mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 439 Tahun 2001 tentang Pengukuhan Dompet Dhuafa Republika sebagai Lembaga Amil Zakat tingkat nasional, dan sekarang berdasarkan UU Zakat No. 23 Tahun 2011 Dompet Dhuafa kembali diperpanjang menjadi LAZ Nasional dengan Surat Keputusan Nomor 239 Tahun 2016 berlaku 5 tahun.
JackpotCity Casino accepts Mastercard, Neteller, Skrill/Moneybookers, Entropay, eCheck, Swedbank, Instadebit, UseMyFunds, amongst others. JackpotCity Casino routinely credit permitted transactions to your gaming account. Users can hint their deposits immediately on the 빅카지노 on line casino interface. The on line casino is out there in each an online based mostly platform nicely as|in addition to} a downloadable software program shopper.
ReplyDelete