3 KUNCI MEMBUAT PROMOSI YANG SULIT DITOLAK

 
KUTIPAN EBOOK
Promosi, sebagaimana dikutip dari brainly.co.id, adalah sebuah bentuk dari metode pemasaran yang digunakan untuk melakukan pengadaan komunikasi dengan pasar yang ada. Hal ini akan lebih dianggap sebagai sebuah proses yang berlanjut dikarenakan akan dapat menimbulkan berbagai macam rangkaian kegiatan. Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita tidak asing dengan berbagai macam promosi, baik itu promosi produk makanan, minuman, mainan, bahkan jasa dengan beragam fungsinya. Di era sekarang, promosi menjadi solusi bagi pelaku usaha atau pemilik brand untuk mengenalkan produknya kepada orang-orang. Tujuan promosi tentunya agar orang-orang membeli produknya atau menggunakan jasanya.

Dikutip dari gramedia.com, promosi tidak hanya soal mengenalkan barang, sebelum melakukan promosi butuh perencanaan, pengamatan hingga pendanaan yang sangat membutuhkan banyak pertimbangan dengan matang. Tentu, hal itu dilakukan agar promosi berhasil dan memberikan keuntungan, bukan malah merugikan dan tidak memberikan dampak apa-apa. Dalam melakukan promosi, para pemilik produk atau jasa biasanya melakukan promosi dengan sebuah tujuan tertentu. Tujuan pertama adalah mengubah sudut pandang dan tingkah laku pembeli terhadap suatu barang atau jasa. Tujuan kedua adalah membentuk citra atau kesan produk atau jasa di benak pelanggan sesuai dengan yang diharapkan oleh pelaku usaha atau pemiliki brand.

Berbicara tentang promosi, secara teori itu banyak banget konsep diluar sana. Waktu saya kuliah di Marketing Management, konsepnya mulai dari IMC (Integrated Marketing Communication). AIDA, AISAS, konsep Marketing Mix, dll. Sebenarnya inti promosi sederhana kok, kita paham cara buat promosi, orang tahu produk kita kemudian jadi beli. Sesimpel itu. Sebelum membahas lebih jauh, promosi memiliki alternatif definisi. Promosi dalam arti KBBI secara simpel adalah usaha untuk memperkenalkan sesuatu ke publik. Menurut Wikipedia, promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membelinya.

Saya mau tekankan pada bagian ini. Membuat promosi yang berhasil itu ga cuma tentang copywriting atau kata-kata paling keren, tetapi ada hal-hal lain yang perlu Anda miliki agar promosi yang Anda lakukan bisa menjual dan tentu saja berhasil mendatangkan transaksi. Apa hal-hal yang membuat promosi berhasil? Semua akan dijelaskan dalam ebook ini. Kalo promosi Anda tidak berhasil ada kemungkinan salah satu hal disebutkan dalam ebook ini pasti belum Anda lakukan. Kalo Anda Bisa memenuhi syarat promosi ini, hampir pasti semua promosi yang Anda lakukan berhasil.

Disisi lain, kalo ingin promosi yang kita buat berhasil, langkah penting yang harus kita lakukan adalah harus punya kolam yang besar.Kolam prospek adalah calon pembeli kita. Calon prospek dalam sebuah database besar yang terus kita bangun. Kolam itu tujuannya adalah membuat cold market menjadi warm market. Apa itu cold market dan warm market juga akan dijelaskan pengertiannya di dalam ebook ini. Nah lebih jauh tentang bagaimana membuat promosi yang sulit ditolak, segera download dan pelajari ebook dari mas Hermas Puspito ini. Link download bisa anda temukan di bagian akhir artikel.

DESKRIPSI EBOOK
Judul : 3 Kunci Membuat Promosi Yang Sulit Ditolak
Penyusun : Hermas Puspito
Penerbit : Hermas Puspito
Tahun :
Jumlah Halaman : 8 Halaman
Bahasa : Indonesia
Tema : Bisnis
Format File : PDF
Ukuran File : 359 KB

0 Response to "3 KUNCI MEMBUAT PROMOSI YANG SULIT DITOLAK"

Post a Comment