FAKTA-FAKTA DUNIA TAHUN 2021

 
NEGARA PALING DERMAWAN
Badan amal Charities Aid Foundation (CAF) monobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia dengan skor kedermawanan paling tinggi
 
Negara dengan skor kedermawanan paling tinggi:
  1. Indonesia -69%
  2. Kenya - 58%
  3. Nigeria - 52%
  4. Myanmar - 51%
  5. Autralia - 49%
Negara dengan skor kedermawanan paling rendah:
  1. Jepang - 12%
  2. Portugal - 20%
  3. Belgia - 21%
  4. Italia - 22%
  5. Korea Selatan - 22%

NEGARA DENGAN KONSUMSI MIE INSTANT TERBANYAK
Sebagaimana dilansir dari World Instant Noodle Assosiation (WINA), berikut adalah negara dengan peringkat tertinggi dalam konsumsi mie instant:

1. CHINA

Seperti dilansir dari World Instant Noodle Assosiation (WINA), China adalah negara dengan konsumsi mie instant terbesar di dunia. Tahun 2019, tercatat ada sekitar 41.45 miliar mie instant yang dikonsumsi oleh masyarakat disana. Jumlah itu naik 1,25 miliar dari tahun sebelumnya. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh BBC News, yang membuat masyarakat China banyak mengkonsumsi mie instant adalah karena harga mie instant yang terjangkau dan juga dengan kemudahan dalam memasaknya.

2. INDONESIA
Pada tahun 2019 lalu, tercatat ada sekitar 12.52 miliar mie instant yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Saking banyaknya konsumen mie instant di Indonesia, seseorang bahkan pernah menjadikannya sebagai sebuah topik tesis di Belanda. Dalam tesis yang berjudul "Instant Noodle Boom in Indonesia : A Commodity Chain Analysis Study" oleh Sri Dewi itu disebutkan bahwa, terjadi ledakan konsumenmie instant selama beberapa tahun terakhir di Indonesia.

3. INDIA
India menempati posisi ketiga, dimana di negara ini penikmat mie instant selalu naik setiap tahunnya. Pada tahun 2019, India tercatat mengkonsumsi sekitar 6,73 miliar me instant, atau naik 0.67 miliar dari tahun sebelumnya yang berada pada angka 6,06 miliar.

4. JEPANG
Negara yang dikenal sebagai tempat kelahiran mie instant ini menduduki posisi keempat. Itu artinya Jepang masih kalah dengan negara lain. Di jepang pada tahun 2019 lalu tercatat ada sekitar 5,63 miliar mie instant yang dikonsumsi, atau turun 0,15 miliar dari tahun sebelumnya.

5. VIETNAM

Negara tetangga Indonesia ini merupakan salah satu negara yang paling banyak mengkonsumsi mie instant di dunia. Para penikmat mie instant di Vietnam selalu naik setiap tahunnya, pada tahun 2019 ada sekitar 5,43 milia mie instant yang dikonsumsi di negara ini, jumlah tersebut terus mengalami kenaikan sejak 2015.

6. AMERIKA SERIKAT
Amerika Serikat menduduki peringkat keenam negara pengkonsumsi mie instant terbanyak di dunia. Di Amerika ada sekitar 4, 63 miliar mie instant yang dikonsumsi pada tahun 2019. Di negara ini jumlah konsumsi mie instant terus naik dari tahun ke tahunmeski tidak signifikan

NEGARA DENGAN JUMLAH NETIZEN INSTAGRAM TERBANYAK
Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer di seluruh dunia, terutama di kalangan anak muda. Indonesia sendiri ada di peringkat 4, untuk jumlah pengguna Instagram, terbanyak adalah Amerika Serikat dengan 120 juta pengguna aktif. Jika dikategorikan jumlah pengguna Instagram di Indonesia, maka tak bisa dipungkiri bahwa kaum hawa lebih mendominasi. Bahkan selisih dominasi tersebut mencapai 1 hingga 2% dibanding pengguna pria. Ada studi yang membuka tabir soal alasan mengapa platform Instagram menjadi salah satu aplikasifavorit kaum hawa. Salah satu sebabnya adalah platform ini mampu mengakomodir para wanita untuk menyuarakan hati serta menjadi media untuk mengungkap sisi emosional mereka. Berikut ini peringkat terbanyak pengguna Intagram di dunia menurut situr "We are Social":
 

  1. Amerika Serikat, 120 juta pengguna aktif
  2. India, 80 juta pengguna aktif
  3. Brazil, 77 juta pengguna aktif
  4. Indonesia, 63 juta pengguna aktif
  5. Rusia, 44 juta pengguna aktif
  6. Turki, 38 juta pengguna aktif
  7. Jepang, 29 juta pengguna aktif
  8. Meksiko, 24 juta pengguna aktif
  9. Inggris, 24 juta pengguna aktifJerman, 21 juta pengguna aktif


10 BRAND BANK TERKUAT DI DUNIA TAHUN 2021
Tahun 2020 lalu BCA menduduki peringkat pertama sebagai merk perbankan terkuat di dunia. Namun, tahun ini bank terbesar milik Rusia, SBER, menyalip BCA untuk menjadi merk perbankan terkuat di dunia. Menurut situs Brand Finance, dalam menentukan kekuatan suatu merek, ada tiga poin penting yang harus dilihat, yaitu Investasi Pemasaran (Marketing Inverment), Ekuitas pemangku kepentingan (Stakeholder Iquity), dan dampaknya terhadap kinerja bisnis (Bussiness Performance). Setiap merek kemudian diberi skorindeks kekuatan merek dari 100, yang dimasukkan kedalam penghitungan nilai brand. Berdasarkan skor tersebut, setiap merek diberi peringkat atau brand rating hingga yang paling tinggi AAA+ dalam format yang mirip dengan peringkat kredit.

Berikut adalah Top 10 Brand Bank terkuat di tahun 2021 versi Brand Finance:
 

  1. SBERBANK, Skor: 92,0 AAA+
  2. BCA, Skor: 91,6 AAA+
  3. CAPITEC BANK, Skor: 89,2 AAA
  4. FNB, Skor: 87,5 AAA
  5. HDFC BANK, Skor: 87,3 AAA
  6. DBS, Skor: 87,1 AAA
  7. BANK MANDIRI, Skor: 86,9 AAA
  8. MAYBANK, Skor: 86,8 AAA
  9. BANCA, Skor: 86,3 AAAPUBLIC BANK, Skor: 86,3 AAA


10 NEGARA DENGAN PENGGUNA TIKTOK TERBANYAK TAHUN 2021

Tik tok adalah salah satu aplikasi yang kini tengah digandrungi di dunia, bisa kita lihat melalui media sosial, dimana postingan kebanyakan orang adalah video tik tok, mulai dari video humor, video berita, video permainan, video inspirasi, dan yang paling membuat heboh adalah adanya "Challenge" yang membuat tik tok semakin digemari anak milenial saat ini. Berikut ini adalah 10 negara dengan pengguna tiktok terbanyak di tahun 2021, diantaranya yaitu:

  1. Amerika Serikat : 65,9 juta pengguna aktif
  2. Indonesia : 22,2 juta pengguna aktif
  3. Rusia, 16,4 juta pengguna aktif
  4. Jepang, 12,6 juta pengguna aktif
  5. Perancis, 9,3  juta pengguna aktif
  6. Jerman : 9,1 juta pengguna aktif
  7. United Kingdom : 8,5 juta pengguna aktif
  8. Italia : 8,3  juta pengguna aktif
  9. Spanyol : 7,5 juta pengguna aktifBelanda : 3,8 juta pengguna aktif


BRAND PONSEL TERLARIS DI DUNIA TAHUN 2021 
Pasar gadget khususnya smartphone kini memang menjadi pasar paling ramai, bagaimana tidak, kepemilikan smartphone kini menjadi barang wajib yang harus dimiliki setiap orang, tak peduli tua, muda ataupun anak-anak. Kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa setiap orang untuk melakukan WFH (Work From Home) dan juga dunia pendidikan yang menerapkan SFH (School From Home) juga disaranai media online menggunakan smartphone. 
 
Banyak merk smartphone yang ada di dunia, satu sama lain saling bersaing untuk menjadi pilihan, dimulai dari persaingan kecanggihan teknologi, fitur-fitur menarik yang ditawarkan, hingga persaingan harga. Berikut ini adalah 10 Brand Smartphone paling laris di dunia berdasarkan jumlah unit terjualnya, diantaranya dari yang paling banyak yaitu:

  1. Samsung, terjual 260 juta unit
  2. Huawei, terjual 200 juta unit
  3. Apple, terjual 190 juta unit
  4. Xiaomi, terjual 135 juta unit
  5. Oppo, terjual 110 juta unit
  6. Vivo, terjual 105 juta unit
  7. LG, terjual 55 juta unit
  8. ZTE, terjual 45 juta unit
  9. Lenovo, terjual 40 juta unit
  10. Realme, terjual 35 juta unit


AKUN INSTAGRAM DENGAN HARGA ENDORSE TERMAHAL DI DUNIA

Kata endorse berasal dari kata endorsement yang artnya adalah bagian dari aktivitas promosi iklan yang memanfaatkan pihak lain untuk mendukung dan juga memasarkan suatu produk barang atau jas, yang didalamnya juga termasuk menjadi bagian dari digital marketing. Baru-baru ini "Hopper HQ" mengeluarkan artikel pada akhir Oktober 2020 mengenai "Instagram Rich List 2020", yaitu tentang tarif endorse para selebriti dunia:

  1. Dwayne Johnson (@therock), sekali posting : USD 1.015.000 atau setara dengan 14,5 miliar rupiah
  2. Kylie Jennar (@killiejennar), sekali posting : USD 986.000 atau setara dengan 14,1 miliar rupiah
  3. Cristiano Ronaldo (@cristiano), sekali posting : USD 889.000 atau setara dengan 12,7 miliar rupiah
  4. Kardhasian (@kimkardhasian), sekali posting : USD 858.000 atau setara dengan 12,3 miliar rupiah
  5. Ariana Grande (@arianagrande), sekali posting : USD 853.000 atau setara dengan 12,2 miliar rupiah
  6. Selena Gomez (@selenagomez), sekali posting : USD 848.000 atau setara dengan 12,1 miliar rupiah
  7. Beyonce Knowles (@beyonce), sekali posting : USD 770.000 atau setara dengan 11 miliar rupiah
  8. Justin Bieber (@justinbieber), sekali posting : USD 747.000 atau setara dengan 10,6 miliar rupiah
  9. Taylor Swift (@taylorswift), sekali posting : USD 722.000 atau setara dengan 10,3 miliar rupiahNeymar Jr. (@neymarjr), sekali posting : USD 704.000 atau setara dengan 10 miliar rupiah


TOP 10 MATA UANG TERLEMAH DI DUNIA
Berikut adalah mata uang terlemah di dunia jika dibandingkan nilainya dengan dollar Amerika, berdasarkan kurs pada bulan Mei 2021:

  1. Bolivar Venezuela (VES), dimana 1 USD = 3.024.646 VES
  2. Rial Iran (IRR), dimana 1 USD = 42.105 IRR
  3. Dong Vietnam (VND), dimana 1 USD = 23.128 VND
  4. Rupiah Indonesia (IDR), dimana 1 USD = 14.367 IDR
  5. Sum Uzbekistan (UZS), dimana 1 USD = 10.582 UZS
  6. Leone Siera Leone (SLL), dimana 1 USD = 10.237 SLL
  7. Farnc Guinea (GNF), dimana 1 USD = 9.870 GNF
  8. Kip Laos (LAK), dimana 1 USD = 9.440 LAK
  9. Guarani Paraguay (PYG), dimana 1 USD = 6.716 PYG
  10. Riel Kamboja (KHR), dimana 1 USD = 4.075 KHR

0 Response to "FAKTA-FAKTA DUNIA TAHUN 2021"

Post a Comment