DOWNLOAD EBOOK 9 COPYWRITING CHECKLIST UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ANDA

 
KUTIPAN EBOOK
Dikutip dari laman American Writers and Artist Institute (AWAI) sebagaimana ditulis oleh kompas.com, copywriting adalah proses menulis materi pemasaran dan promosi persuasif yang memotivasi orang untuk mengambil beberapa bentuk tindakan, seperti melakukan pembelian, mengklik tautan, menyumbang, ajakan, hingga mempengaruhi orang untuk menghubungi bagian penjualan. Materi copywriting adalah dapat mencakup promosi tertulis yang dipublikasikan di media cetak atau online. Mereka juga dapat menyertakan materi yang diucapkan, seperti skrip yang digunakan untuk video atau iklan. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi copywriting sebanarnya ada di mana-mana.

Copywriting adalah suatu metode pembuatan materi, biasanya berupa tulisan, guna mengajak calon konsumen untuk membeli atau memakai barang atau jas yang diiklankan. Konten artikel tersebut bisa berupa ajakan, penjelasan produk, informasi berlangganan, ajakan untuk menghubungi sales penjualan, informasi promo, dan sebagainya. Pada awalnya, copywriting hanya digunakan dalam membuat artikel sejenis advertorial, sales letter, billboard, dan juga media pemasaran dalam bentuk tulisan lainnya. Itu sebabnya, teknik pemasaran ini disebut dengan copywriting. Kendati demikian, di era yang serba teknologi digital dan online seperti sekarang, copywriting dianggap sebagai suatu hal yang penting dalam pemasaran.

Dikutip dari qwords.com, disebutkan bahwa copywriting memiliki peran 80% dalam bisnis, itu artinya jika Kamu melewatkan copywriting berarti Kamu sudah membuang 80% biaya dan waktu yang sudah dikeluarkan. Ironisnya saat ini belum banyak para pelaku bisnis online yang menerapkan copywriting dengan baik dan benar. Mereka masih asal memberikan content dan materi iklan yang kurang menarik konsumen. Pernahkah Kamu melihat 2 produk sama persis, yang satu dijual dengan hanya mencatumkan informasi, desktipsi, fitur, manfaat, harga dan cara memesan. Setelah ditunggu lama tidak ada orang yang membeli produk kamu sama sekali, lalu apakah ada yang salah? Jawabnya tidak ada.

Sementara itu produk kedua produknya sama persis, yang membedakan produk kedua memiliki pembeli yang ramai dan atusias terhadap produk yang dijual. Apakah mereka menggunakan penglaris? Jawabnya tidak. Mereka menggunakan teknik copywriting yang mampu menyihir yang mampu membuat para konsumen bukan lagi ingin tetapi harus membeli produk yang kamu jual. Nah dari sinilah bisa kita tahu bersama bahwa copywriting memiliki peran penting dalam bebisnis. Jika Anda masih bingung bagaimana contoh copywriting yang baik dan benar, ebook "9 Copywriting Checklist Untuk Meningkatkan Penjualan Anda" ini bisa membantu untuk menambah pemahaman kamu terntang copywriting.

Ingat, jika anda mencoba untuk menjual sesuatu, ini semua tentang kustomer anda bukan tentang anda. Penting untuk mengetahui bagaimana anda mengerti tentang kustomer anda. Apa yang mereka beli dan apa yang mereka dapatkan. Tidak ada yang peduli dengan Anda, mereka hanya peduli pada diri mereka sendiri. Masukan kata-kata tersebut ke otak anda dan bahkan kalau perlu teriakan dengan keras, sebelum anda menulis sebuah copywriting.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menulis "Copywriting", yaitu:
  • Subjek favorit setiap orang adalah dirinya sendiri, ceritakan tentang apa untungnya bagi mereka.
  • Jangan langsung membicarakan diri anda sendiri, kecuali jika mereka sudah mengenal Anda.
  • Fokus pada apa yang akan MEREKA dapatkan. Fokus pada apa yang MEREKA rasakan setelah membeli. Fokus pada benefit apa yang MEREKA dapatkan setelah membeli produk Anda.

Contoh yang salah:
"Kita adalah sebuah perusahaan agency yang di mulai pada tahun 2007, berkomitmen untuk memuaskan kebutuhan pelanggan kami. Kita spesialis di bidang disain grafis dan mempunyai pengalaman selama 15 tahun.”

Contoh di atas haya fokus membahas tentang perusahaan, tidak fokus pada apa yang akan customer dapatkan.

Contoh yang benar:
"Jika anda membutuhkan desain untuk kebutuhan promosi anda, kita akan membatu mebuatnya dan dapat selesai hanya dengan 1 hari. Gabung bersama kita sekarang."

Lebih jauh ebook "9 Copywriting Checklist Untuk Meningkatkan Penjualan Anda" akan membahas beberapa materi tentang teknik-teknik Copywriting, diantaranya yaitu:

  • Bagaimana cara membuat sebuah headline
  • Bagaimana cara Menggunakan formula AIDA
  • Bagaimana cara Membuat Storytelling yang bagus
  • Bagaimana cara Memberikan sebuah Social Proof
  • Bagaimana cara Membuat Call to Action
  • Bagaimana cara Memberikan Garansi atau Jaminan

Untuk mengetahui penjelasan lebih lengkapnya silahkan kamu download dan baca ebook "9 Copywriting Checklist Untuk Meningkatkan Penjualan Anda", link download ada di bagian paling bawah artikel ini. Semoga bermanfaat.

DESKRIPSI EBOOK
Judul : 9 Copywriting Checklist Untuk Meningkatkan Penjualan Anda
Penyusun : Deni Iskandar (CEO dan Founder CV. DN Creative Media)
Penerbit : CV. DN Creative Media
Tahun :
Jumlah Halaman : 17 Halaman
Bahasa : Indonesia
Tema : Bisnis, Marketing
Format File : PDF
Ukuran File : 5,0 MB

DOWNLOAD EBOOK

Ebook "9 Copywriting Checklist Untuk Meningkatkan Penjualan Anda"

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK 9 COPYWRITING CHECKLIST UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ANDA"

Post a Comment